Kamis, 10 Februari 2011

GLOBALISASI

Globalisasi adalah istilah yang memiliki hubungan dengan peningkatan keterkaitan dan ketergantungan antar bangsa dan antar manusia di seluruh dunia dunia melalui perdagangan, investasi, perjalanan, budaya populer, dan bentuk-bentuk interaksi yang lain sehingga batas-batas suatu negara menjadi semakin sempit.
Globalisasi adalah suatu proses di mana antarindividu, antarkelompok, dan antarnegara saling berinteraksi, bergantung, terkait, dan memengaruhi satu sama lain yang melintasi batas negara
Dalam banyak hal, globalisasi mempunyai banyak kesamaan dengan internasionalisasi sehingga kedua istilah ini sering dipertukarkan. Sebagian pihak sering menggunakan istilah globalisasi yang dikaitkan dengan berkurangnya peran negara atau batas-batas negara.
Gejala daripada efek globalisasi
Gejala globalisasi biasanya akan muncul dan berkembang seolah-olah merupakan kemauan alam(seperti tidak direncanakan)/atau dampak dari karya manhusaia yang tidak memperdulikan apa yang mereka telah lakukan, dan datangnya pun dengan tiba-tiba dan bersifat memaksa serta tidak mungkin dibendung lagi.
Biasanya gejala dari globalisasi dapat langung dirasakan,karena itu berhubungan dengan keadaan sehari hari atau sekitar kita,biasanya akibat dari para penghuni bumi,yang tidak aware terhadap bumi itu sendiri.yang mengakibatkan bumi kita ini sekarang mengalami yang namanya globalisasi..

Efek dari sutu globalisai adalah perubahan suasana yang terjadi pada dunia ini yang mulai terasa.mulai dari udara yangsangat panas,hingga banyaknya bencana yang terjadi akibat dari pada perbuatan manusia itu sendiri

Tidak ada komentar:

Posting Komentar